jump to navigation

parpol belum laporkan dana kampanye Desember 19, 2008

Posted by witart in contoh buruk.
Tags: , ,
trackback

Parpol Belum Laporkan Dana Kampanye
Kamis, 18 Desember 2008 , 09:25:00

DEPOK,(PRLM).- Ketua KPU Kota Depok, Muhamad Hasan mengatakan hingga saat ini KPU Kota Depok belum menerima laporan dana kampanye dari seluruh partai politik (parpol). Padahal laporan itu sifatnya wajib disampaikan partai politik untuk menghindari adanya bantuan dana haram.

“Laporan dana kampanye sudah menjadi keharusan menyusul adanya kesepakatan antara KPU dengan Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). Namun, sampai saat ini kami belum menerima laporan dana kampanye dari satu pun partai,” ujar M. Hasan, Kamis (18/12).

Padahal, kata Hasan, tahapan kampanye sudah mulai digelar sejak enam bulan yang lalu. Untuk itu, seluruh parpol diminta kesiapannya untuk membuat laporan dana kampanye tersebut. ”Ini masalah transparansi sesuai dengan prinsip dan azas pemilu,” katanya.

Ia mengatakan laporan dana kampanye yang harus diserahkan cukup dari induk parpol. Sedangkan penggunaan dana kampanye caleg tidak perlu diserahkan ke KPU. ”Dalam waktu dekat KPU akan mengirim surat pemberitahuan tentang keharusan membuat laporan dana kampanye kepada seluruh parpol yang terdaftar di KPU Depok,” kata Hasan. (A-163/A-147)***

sumber:
pikiranRakyat

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: